11 April 2015

Sekilas bawang merah



manfaat bawang merah
Siapa yang tidak kenal dengan bawang merah, aromanya yang khas akan membuat air mata berlinang ketika terlalu lama dekat dengan bawang merah ini. Namun apakah anda tahu bawang merah memiliki efek terapi untuk tubuh kita?

Seperti yang kita tahu telapak kaki kita memiliki titik-titik syaraf yang langsung terhubung ke beberapa organ dalam tubuh kita. Titik syaraf pada telapak kaki diyakini berjumlah ribuan dan dapat aktif apabila menerima pijatan atau sentuhan. Maka pada sistem pengobatan tradisional di cina, disarankan untuk berjalan bertelanjang kaki pada media seperti batu agar dapat membantu untuk merefleksi kaki.
 
nah sekarang apa hubungannya dengan bawang merah?
Bawang merah sendiri memiliki asam fosfat yang dapat membantu menyerap racun dalam tubuh dan dapat pula untuk mengurangi jumlah bakteri, kuman dan atau pathogen lainnya. Ketika anda akan tidur, cobalah tempelkan beberapa irisan bawang merah pada telapak kaki. Agar irisan tidak terlepas, pakailah kaus kaki. Asam fosfat pada bawang merah mampu diserap oleh tubuh melalui telapak kaki.

Potongan bawang juga diyakini dapat memurnikan udara pada ruangan-ruangan kecil. Coba lah simpan sedikit irisan bawang merah di setiap sudut rumah untuk memurnikan udara di sekitarnya.

Potongan bawang merah dengan campuran minyak telon atau minyak lainnya, bisa dipakai sebagai alternative kerikan. Biasanya dilakukan oleh orang tua apabila si kecil demam atau mengalami perut kembung.

1 comment: