28 February 2015

Murbei Buah Herbal Pelangsing Alami

buah pelangsing alami

Di Indonesia mendengar nama Murbei mungkin sudah tidak asing lagi, tapi bagaimana dengan Mulberry? Mulberry atau Murbei adalah buah yang kurang lebih sama, berbeda dengan Blackberry. Murbei memiliki nama ilmiah Morus dan murbei termasuk pada keluarga Moraceae.

Murbei memiliki bermacam-macam jenisnya, setiap tempat memiliki nama dan jenis tersendiri. Rata-rata bisa dilihat dari warna buahnya sendiri seperti murbei putih, murbei merah atau murbei hitam.
Namun pada umumnya buah murbei memiliki rasa campuran manis dan asam terkadang terdapat rasa kesat. Buah murbei dapat dimakan sebagai buah segar maupun sebagai olahan makanan. Terdapat banyak sekali makanan yang memiliki kandungan buah murbei sebagai bahan dasar atau bahan campurannya seperti topping pada kue atau roti, minuman dan selai.
Sejak dahulu murbei sering digunakan sebagai salah satu obat herbal tradisional karena memiliki khasiat atau kegunaan bagi kesehatan tubuh. Mulberry memiliki berbagai macam nutrisi yang sehat, kandungan antioksidan yang cukup tinggi serta vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat bagi program penurunan berat badan secara alami.
Kandungan resveratrol yang berupa antioksidan alami dapat memiliki efek anti penuaan sehingga cukup membantu dalam peremajaan kulit. Pada dasarnya manfaat murbei adalah untuk menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh sehingga gula darah pun bisa terjaga, aliran darah menjadi lebih lancar sehingga fungsi metabolisme menjadi lebih kuat. Dengan terjaganya kolesterol dan gula darah maka kemungkinan besar penurunan berat badan bisa terjadi karena penambahan lemak jahat dalam tubuh akan dihambat.

No comments:

Post a Comment